Analis Amerika Puji Timnas Indonesia dan Performa Pratama Arhan di Piala Asia U-23 Vs Uzbekistan

0
723
Analis Amerika Puji Timnas Indonesia dan Performa Pratama Arhan di Piala Asia U-23 Vs Uzbekistan
Eskpresi para pemain (Ramadhan Sananta dan Rizky Ridho) saat Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024).
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Penampilan Timnas Indonesia pada babak semifinal Piala Asia U-23 2024 kontra Uzbekistan mendapat sorotan berbagai pihak termasuk dari pandit asal Amerika Serikat, Ben Griffis.

Dalam laga yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/04/24) malam WIB tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan dan kalah 2-0.

Masing-masing gol Uzbekistan di pertandingan ini dicetak oleh Khusayin Norchaev menit 68′, serta gol bunuh diri Pratama Arhan menit 86′.

Dengan hasil ini, Uzbekistan pun berhasil back to back lolos ke final Piala Asia U-23 dan akan menghadapi Jepang pada partai puncak.

Sementara bagi Timnas Indonesia, kekalahan ini memupus mimpi skuad Garuda Muda untuk tampil di final pertama dalam sejarah serta memperkecil peluang lolos Olimpiade 2024.

Meski kalah, namun perjuangan Timnas Indonesia sebagai tim debutan yang mampu melangkah hingga partai semifinal Piala Asia U-23 mendapat banyak pujian dan sorotan.

Termasuk dari analis sepak bola asal Amerika Serikat, Ben Griffis yang ikut memantau duel Timnas Indonesia kontra Uzbekistan. Dalam komentarnya, Timnas Indonesia dianggap jalani laga yang berat melawan Uzbekistan yang punya pertahanan tangguh.

Selain itu, Ben Griffis juga memuji kualitas lini serang Uzbekistan yang benar-benar mendominasi dan mampu mengurung lini belakang Timnas Indonesia. Ben Griffis juga menyoroti permainan Pratama Arhan.

Meski cetak gol bunuh diri, namun ia menganggap Timnas Indonesia lebih bisa berikan tekanan ke pertahanan Uzbekistan lewat lemparan eks PSIS itu.

“Pertandingan yang berat bagi Indonesia karena mereka menghadapi tim dengan pertahanan terbaik di turnamen,” ucap Ben Griffis.

“Timnas Indonesia hanya benar-benar mengancam dari lemparan Arhan, yang sayangnya tidak cukup bisa dimaksimalkan. Uzbekistan benar-benar sangat bagus dalam menyerang,” tambahnya.

Sementara itu, meski sudah tersingkir di babak semifinal namun Timnas Indonesia masih harus berjuang pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024.

Di babak perebutan tempat ketiga, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada Kamis (02/05/24), di Abdullah bin Khalifa Stadium. (tM)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini