Tolak ke Istana, Amien Rais Tunggu Kedatangan Jokowi di Rumahnya

1744
6829
PAN Persilakan Polisi Periksa Amien Rais
Polisiti Senior PAN Mohammad Amien Rais.
Bagikan Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA (teropongmetro) – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membuka pintu silaturahmi untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tapi ada syaratnya, Jokowi yang harus datang ke kediamannya di Yogyakarta

“Jadi kalau ada yang usul pertemuan saya dengan pak Jokowi, itu saya tentu sangat oke ya. Sesungguhnya, saya nggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan pak Jokowi,” kata Amien di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jalan Widya Chandra IV, Kebayoran Baru, Rabu (30/5/2018) malam.

“Saya sampaikan, amat sangat dengan mudah silahkan pak Jokowi terbang ke Jogja, bukan semata-mata untuk ketemu saya. Mampirlah ke rumah saya, silahkan ke rumah saya, kemudian nanti Jokowi sampaikan apa, akan saya dengar dengan baik,” sambungnya.

Amien pun ingin menyampaikan sesuatu jika Jokowi ingin datang ke rumahnya. Kendati demikian dirinya tidak mau membongkar apa yang ingin disampaikan ke mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Dan saya akan sampaikan sesuatu yg saya inginkan, sangat santun, sopan dan etis lah ya, jangan khawatir. Emang sebaiknya dia datang ke rumah saya. Saya kan rakyat biasa, datangi presiden kan tidak ada salahnya toh,” katanya.

Mantan Ketua MPR ini pun menceritakan bahwa mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono beserta istrinya Ani Yudhoyono pernah menyambangi rumahnya untuk melakukan silaturahmi.

“Jadi saya tunggu, silahkan datang ke rumah saya. Nggak usah pakai makan minum, nggak usah, secukupnya aja, saya sambut dengan baik ya. Dan Pak Jokowi juga pernah ke tempat tokoh-tokoh lain. Kalau beliau sibuk 20 menit cukup, setengah jam cukup,” kata Amien.

Kendati demikian dirinya tidak ingin datang jika Jokowi yang mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan di Istana Negara. Dirinya hanya ingin Jokowi yang datang kerumahnya.

“Kalau diundang saya tidak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikan, Amien Rais udah sowan ke istana, dapat apa dia. Saya tidak mau. Datang ke Amien Rais, rakyat biasa, tidak ada masalah,” tandasnya.(Ra)


Bagikan Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Comments are closed.