Sahabat Subuh Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri

1914
5580
Sahabat Subuh Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri
Relawan Sahabat Subuh Bali PEDULI bekerjasama dengan MUI Kab. Klungkung dan MUI Kab. Karangasem (Minggu, 10 Mei 2020), ikut melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan membagikan masker dengan sasaran masyarakat umum untuk mencegah penyebaran COVID-19.
Bagikan Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Sebagai langkah konkrit melawan Covid-19, Relawan Sahabat Subuh Bali PEDULI bekerjasama dengan MUI Kab. Klungkung dan MUI Kab. Karangasem (Minggu, 10 Mei 2020), ikut melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan membagikan masker dengan sasaran masyarakat umum untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Relawan Sahabat Subuh Bali PEDULI sebelum bergerak di terima dirumah jabatan Bupati Kab. Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd, MM. Di dampingi oleh Pembina Sahabat Subuh Bali KH. Dr. Mustafid Amna, Lc, MA serta Nurkholis sebagai Direktur Sahabat Subuh Bali PEDULI.

BACA JUGA: 17 Ramadhan, Kepemimpinan Qur’ani dan Wabah Corona

Penyemprotan disinfektan dilakukan di dua masjid serta di jalan raya denpasar Karangasem tepatnya di depan Goa Lawa. Penyemprotan disinfektan juga bantu oleh aparat kepolisian sedang bertugas. Selain itu relawan juga membagikan dan mengedukasi pentingnya penggunaan masker disaat beraktivitas diluar rumah.

Ketua Sahabat Subuh Bali Chapter Klungkung Aulia Rahman mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini adalah ikhtiar Relawan Sahabat Subuh Bali PEDULI untuk membantu Pemerintah dalam mengurangi dan menekan peredaran Covid-19 yang semakin meningkat dan aksi ini memang sudah diagendakan jauh hari.

“Kami bersama Relawan Sahabat Subuh Bali PEDULI tergerak untuk melakukan penyemprotan semata-mata ingin membantu pemerintah menangani Covid-19. Selain itu, agar keberadaan Sahabat Subuh ikut hadir ditengah-tengah umat menetramkan mereka, dan bersatu melawan virus corona,” kata Aulia Rahman melalui siaran persnya yang diterima teropongmetro.com di Denpasar, Senin (11/5/20).

BACA JUGA: Begini Pergerakan Dolar AS Yang Merunduk di Bawah Rp 15.000

Sahabat Subuh Bali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Mandiri
Relawan Sahabat Subuh Bali PEDULI saat melaksanakan aksinya Pasar Rakyat Subagan dan Terminal Subagan.

Di lain tempat Relawan Sahabat Subuh Bali Chapter Karangasem juga melakukan hal yang sama.

Ada enam masjid satu pura dan satu kantor KUA Kecamatan Sidemen yang dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu yang menjadi sasaran utama adalah Pasar Rakyat Subagan dan Terminal Subagan. Para pedagang dan pengunjung pasar sangat antusias terhadap Aksi ini

Ketua MUI Kabupaten Karangasem KH. Muhammad Mursyid mengungkapkan, bahwa  tak asing lagi dengan Relawan yang satu ini. Terima kasih pelayanannya terhadap ummat dalam melakukan penyemprotan disinfektan ditempat ibadah dan fasilitas umum lainya di Kabupaten Karangasem.

BACA JUGA: Susi Bakal Beri 6 Jempol, Kalau Benar Ada Surat Persetujuan Pelarungan ABK RI di Kapal China

Sementara itu, Ketua Sahabat Subuh Bali Chapter Karangasem Hamdan Muzayyin menyampaikan dalam menjalankan aksinya ini tidak membedakan agama, suku dan ras.

“Aksi ini sudah kami lakukan untuk membantu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19. Dan kami akan terus melakukan kegiatan ini tanpa membedakan agama, suku dan ras budaya tapi didasari atas nama aksi kemanusiaan,” tegasnya.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga membagikan masker dan “hand sanitizer”.

BACA JUGA: Bersyukurlah Dimasa Sulit Pandemi Covid-19, ASN Masih Dapat THR

Dalam aksinya relawan sahabat subuh membawa tiga alat penyemprotan masker yang di bagikan mencapai 3.320 masker. Dengan rincian Klungkung 1.050 dan Karangasem 2.270.(up)


Bagikan Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Comments are closed.