CEO RMOL Teguh Santosa Terpilih Sebagai Ketum JMSI 2020-2025

1779
1452
CEO RMOL Teguh Santosa Terpilih Sebagai Ketum JMSI 2020-2025
Teguh Santosa- Mahmud Marhaba, terpilih secara aklamasi sebagai Pengurus Pusat JMSI, dalam musyawarah nasional (Munas) I yang berlangsung pada 23-29 Juni 2020.
Bagikan Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) DKI Jakarta,Teguh Santosa, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat organisasi tersebut, dalam musyawarah nasional (Munas) I yang berlangsung pada 23-29 Juni 2020.

BACA JUGA: Peduli Dampak Covid-19, TDA Dan Sahabat Subuh Bali Sebar Paket Sembako

Munas tersebut dilaksanakan untuk pertama kalinya secara virtual sebagai tuan rumah JMSI Provinsi Riau, yang dibuka Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang dihadiri juga oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, yang diwakil oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Prof Widodo Mukhtiyo, dan dari perwakilan Dewan Pers, Hendry Ch Bangun.

Dalam rangka Munas, JMSI juga menggelar berbagai kegiatan secara virtual seperti diskusi dengan Dubes China, Korea Selatan dan Vietnam serta lomba baca puisi secara virtual.

Berdasarkan pandangan umum dari perwakilan seluruh Daerah yang terkabung dalam wadah organisasi JMSI yang mendukung secara bulat atau aklamasi Teguh Santoso, maka pimpinan sidang memutuskan Teguh Santosa sebagai Ketum JMSI Pusat masa bakti 2020-2025.

BACA JUGA: Ribuan Hotel Tutup, Kadin: 6 Juta Pekerja Di-PHK

CEO RMOL, usai terpilih sebagai Ketua Umum, langsung menunjuk lima orang sebagai tim formatur, untuk membentuk roda kepengurusan organisasi tersebut lima tahun kedepan.

Teguh Santosa mengucapkan terima kasih kepercayaan yang diberikan para pengurus JMSI provinsi. “Amanah saya terima karena kita punya pandangan dan niat baik yang sama,” ucapnya.

Kedepan, lanscape komunikasi akan mengalami perubahan signifikan, dan untuk itu perusahaan media harus dapat melakukan transformasi demi keberlangsungan bisnis perusahaan.

Dalam enam bulan ini, dikatakannya, akan berusaha mengejar pendaftaran JMSI sebagai konstituen Dewan Pers. Untuk program lainnya, Teguh dan kepengurusan yang akan disusunnya akan berusaha membantu perusahaan media daerah untuk maju sebagai perusahaan media siber yang berperan aktif dalam membentuk ekosistem pers yang baik dan positif.

BACA JUGA: PAN Nilai Jokowi Sadar Ada Yang Tidak Beres Kinerja Para Kabinetnya

Munas I Jaringan Media Siber Indonesia tersebut, juga menyepakati secara aklamasi mahmud Marhaba, selaku Sekjen JMSI, untuk mendampingi Teguh Santosa untuk masa jabatan lima tahun kedepan. 

Sementara itu, Plt Ketua JMSI Bali, Ikhwansyah Nasution yang juga pengelola media teropongmetro.com dan menjadi peserta munas JSMI, mengatakan sangat mendukung duet Teguh – Mahmud untuk memimpin JMSI lima tahun kedepan. Dia meyakini, di bawah kepemimpinan Teguh -Mahmud, JMSI akan lebih maju dan bermartabat sebagai media online.

BACA JUGA: Ratusan Alumni ITB Nyatakan Dukungan kepada Din Syamsuddin

“Segala aktivitas di era digital dalam persaingan dunia siber. Untuk itu kita butuh pemimpin yang berpengalaman, punya jejaring luas, dan mampu memotivasi dan dorongan yang kuat. Kita yakin, dibawah kepemimpinan Teguh Santosa, JMSI akan besar dan berkibar di seluruh Provinsi yang ada di bumi nusantara,” kata Ikhwansyah.

JMSI sendiri, secara resmi dideklarasikan di Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada 8 Februari 2020, oleh sejumlah pemilik media dari 12 provinsi. Dan dalam perkembangan organisasi tersebut, saat ini sudah terbentuk pengurus daerah di 24 provinsi.(din)


Bagikan Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Comments are closed.