Peduli Dampak Covid-19, TDA Dan Sahabat Subuh Bali Sebar Paket Sembako

1780
2232
Peduli Dampak Covid-19, TDA Dan Sahabat Subuh Bali Sebar Paket Sembako
TDA Bali dan Sahabat Subuh Bali menyalurkan paket sembako sebanyak 100 paket, yang disebar di banjar Pabean Sukawati dan Galian C di bawah jembatan Gunaksa Kusamba, Kabupaten Klungkung, Minggu (28/6/2020).
Bagikan Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

DENPASAR (TEROPONGMETRO) – Semakin banyak yang terdampak karena adanya wabah virus corona membuat semua pihak tergugah untuk bahu-membahu dan saling membantu warga terdampak Covid-19. Hal ini pun dilakukan oleh TDA Bali dan Sahabat Subuh Bali untuk gerak bareng dalam Aksi Kolaborasi Untuk Negeri 1 Juta Paket Sembako.

TDA Bali dan Sahabat Subuh Bali yang dipimpin oleh Ketua TDA Bali Sidik Prastowo, Minggu (28/6/2020), memberikan sumbangan paket sembako sebanyak 100 paket. Paket itu disebar di banjar Pabean Sukawati dan Galian C di bawah jembatan Gunaksa Kusamba Jalan By Pas Ida Bagus Mantra Kabupaten Klungkung.

BACA JUGA: Ribuan Hotel Tutup, Kadin: 6 Juta Pekerja Di-PHK

“Ini bentuk kepedulian dari para donatur yang di amanahkan ke kami, kepada warga yang terdampak. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang terdampak,” ujar Sidik Prastowo.

Pria yang akrab dipanggil Sidik itu mengaku, dua titik itu setelah sukses menyalurkan paket sembako di wilayah Denpasar. Dua titik yang menjadi sebaran sembako adalah warga miskin yang terdampak akibat pandemi covid-19. Hal ini agar lebih tepat sasaran, karena penyaluran sembako mencakup semua kalangan yang terdampak Pandemi Covid-19 tanpa membeda-bedakan suku, agama dan latar belakang. Tak hanya yang terdampak Covid 19 yang dibantu, warga yang tak mampu, seperti fakir miskin dan anak yatim pun tak luput dari perhatian penyaluran sembako.

“Mereka kan lebih membutuhkan yang wajib dibantu sehingga sasarannya tepat,” pungkasnya.

BACA JUGA: PAN Nilai Jokowi Sadar Ada Yang Tidak Beres Kinerja Para Kabinetnya

Pemberian bantuan itu, merupakan sumbangan dari para donator. Bantuan sembako ini berasal dari donasi anggota Bali Internasional Woman Association (BIWA).

Sementara itu, Direktur Sahabat Subuh Bali PEDULI Nurkholis meyampaikan di masa pandemi yang tengah berlangsung sekitar 3 bulan ini, bukan hanya para pekerja industri saja yang terdampak. Sektor informal juga sangat merasakan dampak dari pandemi covid-19.

“Mewakili para sahabat semuanya, kami mengucapkan terimakasih kepada para donator dan para relawan terbaik yang telah meluangkan waktunya untuk turun keluar masuk kampung untuk mencari data di lapangan memastikan setiap penerima donasi yang di terima tepat sasaran,” katanya.

BACA JUGA: Ratusan Alumni ITB Nyatakan Dukungan kepada Din Syamsuddin

Nurkholis yang dikenal sebagai pejuang kemanusiaan yang all out dalam bekerja ini berharap, wabah corona cepat segera berlalu sehingga semua bisa kembali ke semula dan warga bisa beraktivitas seperti biasa.

“Semua terdampak, mari kita bersama saling membantu dan mengikuti anjuran pemerintah agar wabah cepat menghilang,” ujarnya.

Diharapkan yang lain juga ikut berpartisipasi karena yang terdampak sangat banyak.(din)


Bagikan Berita Ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


Comments are closed.