Reshuffle Kabinet, Pengamat Sebut Mendikbud Nadiem Makarim Layak Diganti

0
7948
Harta Mendikbud Nadiem Melonjak Tajam! Naik Rp 3,6 T dalam Setahun
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Nadiem Anwar Makarim.
Bagikan Berita Ini

TEROPONGMETRO – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, mengatakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim paling layak diganti jika ada reshuffle kabinet.

“Kalau seandainya ada reshuffle, Mendikbud banyak yang mempertanyakan kinerjanya,” tutur Ujang di Jakarta, Jumat (19/2).

BACA JUGA: Pastikan Stok Batubara Aman, Defy Indiyanto Kunjungi PLTU Indramayu

Direktur eksekutif dari Indonesia Political Review ini masih ragu Jokowi akan melakukan perombakan dalam waktu dekat. Pasalnya, perombakan jilid pertama baru dilakukan 3 bulan yang lalu. “Sepertinya tak akan ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Seandainya benar ada reshuffle dalam waktu dekat, Ujang justru menilai Jokowi akan disalahkan oleh rakyat. Sebab tidak secara sekaligus melakukan perombakan besar di tengah pandemi covid-19, yang mana masyarakat membutuhkan kepastian sikap pemerintah dalam menentukan kebijakannya.

BACA JUGA: Pemberdayaan Kerajinan Gerabah, Sebagai Potensi Baru Sektor Ekonomi Kreatif Denpasar

“Jika ada reshuffle dalam waktu dekat ini, Jokowi akan disalahkan. Kenapa tidak sekalian kemarin yang Desember,” kata Ujang. (mat)


Bagikan Berita Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini